Jajanan Khas Italia, Bikin Ga Bisa Lupa Sama Si Dia

Jajanan khas Italia cukup populer di seluruh dunia, bahkan banyak sekali warga yang beramai ramai membeli jajanan ini yang sudah tersebar di berbagai negara. Tidak hanya pizza, ternyata Italia juga memiliki banyak jajanan yang praktis dan mudah ditemukan dimana mana. Harganya yang terjangkau juga sangat membantu jajanan jajanan ini agar terus laku di pasaran.

Jajanan khas Italia yang aroma dan kelezatannya bikin kamu ga bisa lupa sama jajanan in.

1. Panzerotti

Roti ini adalah makanan khas Italia yang pertama yang bisa kamu jumpai. Sekilas tampilannya seperti pastel di Indonesia, makanan ini sama sama digoreng, namun berbeda isiannya.

Panzerotti berisikan ikan atau daging cincang yang dipilih sendiri oleh para pengunjung sesuai dengan selera nya masing-masing. Dicampukran dengan tomat dan keju, jajanan ini menjadi semakin lezat dinikmati.

Secara harfiah, panzerotti adalah little tummy, yang bentuknya mirip dengan perut kembung. Panzerotti memiliki sejarah yang cukup menarik. Awalnya, jajanan ini hanyalah roti sisa yang kemudian di isi dengan keju dan tomat dan dibentuk asal menyerupai setengah bulan, kemudian digoreng. Namun ternyata, hingga sekarang roti ini menjadi sangat populer dan digemari banyak orang. Kini, panzerotti diisi dengan bacon, keju ricotta, ham, atau mortadella.

2. Calzone

Jajanan selanjutnya adalah Calzona bukan Calkzone ya! Makanan ini menyerupai pizza yang dilipat menjadi dua bagian, yang kemudian diberikan isi. Mulai dari ham, ricotta, keju, sayuran, telur, dan parmesan.

Calzone atau pizza lipat ini berasal dari Kawasan Campania, yang sudah ada sejak abad ke-18. Kamu bisa menemukan jajanan ini dibanyak tempat, terutama di Sisilia, Basilicata, Lazio, dan Campania. Sepertinya belum lengkap jika kamu belum mencoba makanan ini saat berwisata ke Italia.

3. Trapizzino

Trapizzino adalah jajanan khas Italia yang ga boleh kamu lewatkan. Didiran pada tahun 2008, trapizzino dibuat oleh Stefano Callegari dimana ia membuat pizza dengan ukuran bentuk yang lebih tebal dari pizza pada umumnya, dan uniknya pizza ini berbentuk segitia kemudian diberi isian.

Isi dari pizza ini beraneka ragam, mulai dari cumi-cumi, buntut sapi, babat, dan beberapa bahan lainnya. Meski terlihat sederhana, trapizzino bisa membuat kamu kenyang hanya dengan satu porsinya. Percaya?


Nah, itu dia 3 jajanan khas Italia yang wajib kamu coba kalau kamu sedang disana. Selamat mencoba!